28 November 2012

WISATA JANJANG AMPEK PULUAH BUKITTINGGI

bomba| Wisata JENJANG 40 bukittinggi a.K.a JANJANG AMPEK PULUAH

WISATA JeNJANG 44 BUKITTINGGI
JANJANG 44 BUKITTINGGI
letak Jenjang 40 ini tidaklah jauh dari lokasi Jam gadang, terlihat seperti digambar jenjang ini selalu mendapat perhatian dari pemerintah setempat dengan selalu dijaga kebersihan dan memperbaikinya serta pada tahun 2012 ini penampakan jenjang 40 sudah jauh lebih baik tidak seperti didalam foto. bagi yang penasaran silahkan berkunjung ke jenjang 40. selamat datang dikota pariwisata bukittinggi .. :)

Jenjang 40 bukittinggi dibangun pada tahun 1908 yang pada awalnya merupakan sebagai penghubung antara Pasar Atas dengan Pasar Bawah. Sebagai salah satu objek wisata di Kota Bukittinggi, jenjang 40 bukittinggi ini telah memberikan inspirasi kepada pencipta lagu Minang Syahrul Tarun Yusuf dengan judul lagu "Andam 0i.

WISATA JeNJANG AMPEK PULUAH BUKITTINGGI

4 komentar:

  1. Kalau menulis janjang 44 itu salah, menurut ketentuan nama tempat seharusnya Janjang Ampekpuluahampek disesuaikan dengan sebutan daerah dimana tempat itu berada, IV Angkat seharusnya Ampekangkek, jalan lurus seharusnya Labuahluruih, Pekan kamis, pekan senayan seharusnya Pakankamih, Pakansinayan, Gadut seharusnya Gaduik, Bukit Bmbacang, seharusnya Bukikambacang. Pauh seharusnya Pauah, Matur seharusnya Matua, lubuk basung seharusnya Lubuakbasuang. Parak Lawas seharusnya Paraklaweh dll. (Haslizen Hoesin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukannya pak haslizen.. kesalahan penulisan sebagian sudah saya koreksi, selebihnya hanya untuk seo semata.. :)

      Hapus
  2. Anonim13.05

    info blog nya bagus mas.. knp jarang update ya'.. saya jg mahasiswa dari bukittinggi

    BalasHapus
  3. Maaf ada kereksi sedikit. Janjang Ampek puluah menghubungkan pasa Banto dengan pasa Ateh, bukan pasa bawah dengan pasa Ateh. dibangun bukan 1908 tapi 1898.

    BalasHapus